Pontianak...


Sumber: kompas.com



Halo pembaca blog sederhanaku. Hari ini saya ingin membahas mengenai keunikan dan kebudayaan yang ada di kota dimana aku berasal. Pontianak, sebuah kota yang merupakan ibu kota dari Provinsi Kalimantan Barat.

Sumber: kompas.com
Pontianak itu dikenal sebagai kota khatulistiwa karena dilewati oleh garis 0 derajat. Karena itu, Pontianak menjadi kota yang terkenal akan suhunya yang panas. Nah, karena terletak di garis khatulistiwa, terdapat tugu yang dibangun disini. Nama tugu itu adalah Tugu Khatulistiwa. Ada hal unik yang terjadi tiap tahunnya di tugu khatulistiwa ini. Hal itu adalah, ketika sebuah telur diletakkan di tanah, telur itu seolah-olah tidak memiliki bayangan.
Sumber: Kompas.com
Kemudian, kota Pontianak itu terkenal dengan pisang gorengnya. Pisang goreng disini sangat enak, berbeda dengan pisang goreng yang ada di daerah lain di Indonesia. Umumnya pisang goreng disini dibuat dengan bahan dasar pisang lipah hijau, dan dimasukkan kedalam adonan tepung kemudian digoreng. Hasilnya adalah pisang goreng yang renyah dan garing, serta memiliki aroma yang sangat menggoda  selera.
Sumber: Tribun Pontianak
Nah, di Pontianak itu terdapat berbagai macam suku dan ras. Ada Batak, ada Tionghua, ada Melayu dan ada Dayak. Kami semua hidup damai ditanah Kalimantan. Karena terdapat banyak macam suku, tentu saja budaya yang ada sangat beragam.
Sumber: Tribun Pontianak
Di Pontianak, terjadi perpaduan kebudayaan. Biasanya orang akan sangat ramah dan senang berbicara dengan siapa saja. Saat Anda berbicara pada salah satu dari kami, kami akan merespon dengan ramah dan kami selalu ingin tau tentang diri Anda walaupun kami akan melupakannya dikemudian hari. Jadi jangan heran jika kami sangat banyak bertanya pada Anda.
Okeee teman-teman. Mungkin itu saja yang ingin saya sampaikan tentang daerah asal-muasal saya. Terimakasih banyak yang udah mau baca artikel ini. Semoga harimu menyenangkan....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Zat Adiktif dan Psikotropika

Manfaat Manfaat Kopi Untuk Kecantikan